7 Sayuran yang Tidak Gampang Busuk, Banyak Khasiatnya Loh!

Selasa, 25 Oktober 2022 - 14:22 WIB
loading...
7 Sayuran yang Tidak Gampang Busuk, Banyak Khasiatnya Loh!
Terdapat sejumlah sayuran yang tidak gampang busuk dan memiliki banyak khasiat. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah sayuran yang tidak gampang busuk dan memiliki banyak khasiat . Bahkan, sayuran tersebut cukup tahan hingga berbulan-bulan dalam lemari es .

Pada umumnya, sayuran cepat membusuk meski disimpan dalam lemari es. Sehingga sebelum membusuk harus cepat untuk disajikan.

Baca juga : Begini Lima Cara Sehat Menikmati Sayur Bayam

Namun terdapat beberapa sayur yang dapat bertahan lama di lemari es, bahkan hingga berbulan bulan. Sehingga dapat disimpan dalam kurun waktu yang cukup lama, selain itu dapat juga untuk menghemat uang belanja.

Selain awet disimpan dalam jangka waktu yang lama beberapa sayur ini juga memiliki kandungan gizi yang tinggi dan kaya akan khasiat.

Berikut tujuh sayuran yang tidak gampang busuk dan berkhasiat :

1. Kubis

Melansir dari time.com, Kubis memiliki kandungan air yang jauh lebih rendah daripada sayuran lain seperti bayam. Kandungan air tersebut membantu memperpanjang umur simpannya. Bungkuslah dengan plastik dan simpan di lemari es, sayur ini bisa bertahan sekitar 2 bulan.

Dalam kubis terdapat vitamin A, zat besi, vitamin B6, dan folat yang penting untuk metabolisme energi dan fungsi normal sistem saraf. Antioksidan di dalamnya melindungi tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

2. Bit
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1408 seconds (0.1#10.140)